Kamis, 08 Maret 2012

teringat akan 10 juli di dua tahun terakhirkuu

Hahahahaha, mengingat tanggal 10 juli dari tahun ke tahun, tidak ada yang spesial dalam hidupku. Hhe

Waktu sd, yah namanya masi kecil, masi sd, masa iri-irian sama teman-teman sekolah. Tanggal 10 juli bukanlah tanggal yang kuidam-idamkan. Kan waktu SD ku ngga hapal kapan aku ultahnya. Sempat iri dengan teman-teman sekolah yang laen, yang ulang tahunnya di rayain. Maklum acara ulang tahun sering dijadikan anak-anak waktu itu sebagai momen yang paling indah sepanjang tahun, yaiyalah dapat kado banyak..hhe. Acara ulang tahun memang dijadikan bahan pembicaraan paling seru waktu, ajang pamer kartu undangan (kebayang ngga sih kalo ngga diundang, kasiannya), pamer kado yang uda didapetin, pamer bingkisan yang unik-unik dan lucu-lucu, dll. Dan aku, yah otomatis iri lah, namanya masih kecil, pasti pengen juga dirayain. Pernah aku bertanya pada orang tuaku :”mak, kok ulang tahunku ngga pernah dirayain? Masak aku kasi kado terus ke orang lain, kapan mereka kasi aku kado juga?”(wih, pamrihnya ae aku waktu sd.hhe). Hasilnya dijawab dengan pendapat-pendapat yang ku jadikan omong kosong saat itu, maklum masi kecil ngga mau tau alasannya. Yang jelas sekarang aku uda ngerti. Mereka punya alas an yang ngga bisa kusalahkan, itu cara mereka dalam mendidikku, yah mungkin bukan karena hanya alas an itu aja, ekonomi orang tuaku juga tidak mendukung, pas-pasan banged..hhe jadi inget masa lalu(tuh kan, netes lagi, makasih yah pak, mak, dek). Tapi sekarang lumayan lah, buktinya aku bisa dikuliahin.hhe
Aku pernah ngambek, sampai nekat nggan mau sekolah, pake alas an sakit lagi. Haduh, ngga keren banget mie. Masa orang tua dikibulin pake alas an sakit lagi yah mana bisa,hhe. Akhirnya, yah ketahuan lah, kan aktingku masi pas-pasan(lum masuk teater BASTRA sih, hha apa hubungannya mie?). Ampun mie, nakal juga pale pas masih kecil, hahahaha kenangan masca lalu. Ups… eh, aku juga pernah dikerjain temanku, pas dia mau ulang tahun teman-teman ang lain satu kelas diundang, aku aja yang ngga diundang, pas aku tanya sama dia, dia bilang : “ kamu sih mie, kemarin pas aku bagi undangannya kamu ngga masuk sekolah”. Jiah? Apa hubungannya, diolokin aku sama teman2 yang laen, katanya ngga boleh datang klo ngga punya undangan, ish kasiannya aku, hha. Tapi, tenang aja, teman2 SD ku baik semua, aku Cuma dikerjain aja, undangannya dibawaen ke rumah lagi, padahal nyampe rumah uda nangis Bombay…jiakakakaka

Waktu smp, tetap sama kaya waktu sd. Ngga ada bedanya. Ngga berwarna. Hado, waktu aku smp beda banget dengan anak smp saat ini, Belum meyentuh sedikitpun yang namanya cinta sama lawan jenis, yah kagum-kagum biasa aja gitu. Ish, cupunya punk akuu…hha jadi malu aku ceritainnya…wkwkwkwk. Serius deh 10 juli di masa SMP emang ngga ad papax. Ngga mungkin kan aku ngomel2 klo ngga dapet undangan, ngga mungkin juga temen2ku pamer ma acara ultahnya,hha. Sempet aja sih dapet ucapan sms gitu dari teman2 deket. Itupun ke nomornya ma2k, maklum lum boleh pegang hp saat itu…wkwkwkwk

Waktu sma, kelas satu aku telah mengenal arti sahabat sejati. Uda dapet hp. Uda dapet pacar,hha. Pokoknya drastis banget perubahnnya. Aku aja bingung, nih baru nyadar, wkwkwkwk. Di kelas satu, betulan ngga ada yang special, coz tanggal 10 juli uda lewat pas MOS gitu, itupun ngga ada yang tau. Yaiyalah, kan lum kenal satu sama yang lain. Masalahnya bulan juli itu kalau ngga pas liburan yang pendaftaran gitu, yah jadinya gitu-gitu aja ngga ada yang spesial, hanya sms indah yang berisi doa-doa. (makasih yah semuanya). Hha, garing kan??? Nih aku sempat berhenti nulis? Kaya gini kah aku kelas satu? Ih, betulan palenya, nnga ada lagi yang bisa diceritain…Pas kelas dua sma, aku masuk kelas ipa, ngga tau kenapa bisa masuk sana, ngga nyangka eh,hhe. Kayannya tanggal 10 juli di tahun kedua waktu sma sama ja pas di tahun pertama, nothing special. Bujuran kah neh??? Heh, lupa akuu, emang ngga da ternyata.
Jiah, nyampe deh kelas 3 sma. Hha, santai aja kawan ada cerita seru kok di tahun ketiga waktu SMA aku jadi panitia MOS… dan tanggal 10 juli itu tepat pas hari mosnya yang dilaksanakn 3 hari kah atau 5 hari lupa aku. Disini aku senang banget, uda pengen memang dari dulu masuk panitia MOS, tenkz to fanny yang ngajuin namaku ma BU citra,,hhe. Pas hari-H, yakni 10 juli. Emang ngga ada yang tau aku ultah. Tapi, gini deh. Pas mo situ, anmos(anakmos) wajib ngmpulin data semua panitian mos dan minta ttdnya di waktu luang mereka. Nah, bagi yang minya ttdkuu mereka mesti nyanyiin lagi selamat ulang tahun buatku(hha, narsis baged kau mie, gpp, nyenengin hati aja, kapan lagi dapet kaya gini, gratis lagi,wkwkwkwkwkwk), hhi, sempt heboh juga, coz kan lagi rame tuh, masa segerombolan anmos nyanyi lagu ultah pas mos pasti mereka berpikir kk kelas yang aneh tuh yang kasi syarat kaya gitu…hhe. Terus pas hari berikutnya ku dapat kejutan dari panmos n bu citra. Pas acara uda selesai hari itu, kita dibagiin baju seragam gitu buat panmosnya, agak telat sih, memang ada amasalah pas pengirimannya. Pas aku uda dapet, baju lengan pangang panmos itu aku ikat dipinggangku, dan bersiap2 mau pulang. Tapi, bu citra, manggil aku, mungkin nak smansa tau watak bu citra kaya pa?? hadu, aje gile. Apa ngga was-was aku, beliau Pembina osis, aku takut kena semprot nih klo aku punya salah selama jadi panmos, gile ngga cute banget. Di sela, perjalan menghadapi bu citra aku berdoa, temanku yang melihat kepanikanku langsung menarik baju panmos yang kuikat dipinggangku, sambil berbisik “ngga sopan, kenapa bajunya kamu giniin”, aku melepas baju panmos dan memberikannnya pada temanku. Tepat di depan bu citra, aku hanya bisa menunduk, dan mendengarkan segala omelannya tentang tingkahku selama menjadi panmos,panmos yang lain mengelilingiku dan bu citra aku tak menyadari buan cowoknya suda sip dibelakang lalu mengangkatku dan menceburkanku pada kolam yang di taman, yang ijonya minya ampunn(iyeks, jijaynya punk),hha. Tpi seru, pulang basah-basahan, dapet kenangan.hha…ASYIK pokoknya…
Ternyata setelah lulus SMA aku dapet kejutan yang wah dari sobat-sobatku, dea, ratna, zizha, cabe, windy, imel beserta partner mereka. Mereka ngasi surprise yang wah banget, ngga nyangka. Dengan sikon yang uda pada sibuk ngurusin kulya, padahal mereka ngga ngasi pas tanggal 10 juli, tapi 1 minggu kemudian. Sempat BT banged, mereka pura-pura ngga inget. Dan dengan kebodohanku, selama itu aku mengingatkan mereka, tapi mereka tetap ngga peduli. Malam itu, aku uda males mau jalan ma mereka di BSD, aku dijemput dea. Sebenarnya uda malas ergi kesana, coz dear u jemput jam 8, mamakku mau pulang dari malang ntar malam, takutnya pulang kemalaman, mamakku uda nyampe rumah. Tapi apa daya, ngga enak ma dea, uda lama ngga ketemu dia, dia di bontang sebentar aja, trus mau balik ke bpp, indie juga mau ke malamg, aku dll juga mau ke smd, ngurusin kulya, ya sudah aku memutuskan untuk ikut pergi bareng dea. Selama perjalanan sih biasa2 aja, dapet cemes bertubi-tubi yang intinya marah2, kenapa aku lum datang juga. Loh kok saya yang disalahin sih??? Kan yang lama jemput deanya. Eh, sampai sana aku takjub, sobat2ku uda lengkap dengan pacar masing2.hhe, maaf kawan, akuu jadi inget masca lalu lagi kaaaaaan. Trus ngga lama dapet surprise deh, potong kue, makan2, becandaan, maen colak-colek kue(ulang tahun yang paling ekstrim), basah semua jilbabku, dll. Hha.Dapet kue ultah warna ungu rasa coklat(enak banged), dapat baju ungu, hhi makasi yah juim kadonya, nih lagi kupake. Hahahahahaha, kenangan yang indah banged selama SMA.

Well, nyampe juga di tanggal 10 juli 2010, hha. Kembali pada waktu sd, bukannya pengen surprise dari kalian semua. Aku hanya pengen bilang makasih buat para pemain dalam naskah hidupku, kalian semua berarti buatku. Makasih uda ikut mencora-coret diari kehidupanku. Pengalaman selama ini yang kalian toreh bersamaku. Luph U all, ngga ada kata lain yang pantas aku ucapkan aku bangga punya keluarga, sahabat, pacar kya kalian semua. Maaf juga biat pacarkuu yang selama ini ngga punya kesempatan bersamaku di tiap tanggal 10 juli, tapi ngga papa, masi ada tanggal 10 juli di tahun yang akan datang, waktunya emang ngga pas yank, hhe. kk kerja, aku sibuk dengan kegiatanku, apalagi jarak yang memisahkan kita, akuu tetap sayank sama kamu kok dengan segala kekuranganku. Maaf juga karena keangkuhan dan keegoisanku yang terkadang buat kk pusink. Love U..

Met ultah Hermi syafruddin, R-mye, ^EM_MY^, emy, hesya, monax, momon…hahaha, moga bisa dapetin segalanya dengan usaha yang maksimal..OK, tetap semngat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentarnya ditunggu loh,hhe