Sabtu, 17 Maret 2012

SPG Bontang


APA? SPG? Mmmmm, itu mba-mba cantik plus seksi yang suka nawarin produk-produk di mall kan? Yang suka bagi-bagi brosur atau flyer kan?
 
Plaza Taman Ramayana Bontang
 WHAT? SPG Bontang? Maksudnya ada mba-mba seksi yang suka nawarin produk-produk di salah satu mall Bontang? Emang ada mall di Bontang? Kayanya cuma Ramayana aja dah? Dan itu bukan mall sodara-sodara, saya tekankan sekali lagi itu bukan mall*tersedu-sedu.
Samarinda Cental Plaza
Hhe, nggak gitu kok ceritanya. SPG Bontang yang saya maksud adalah mba-mba dan mas-mas yang lagi sosialisasi suatu produk gitu di mall. Ia, mall yang bener-bener mall, bukan Ramayana di Bontang. Tepatnya di salah satu mall di Samarinda yakni SCP (Samarinda Centra Plaza). Hhi, terus mas-mas dan mba-mba itu adalah saya, Cabe, dan Kak Erik yang notabene anak Bontang. Makanya saya kasih judul SPG Bontang,hhe.
cabe dan emy
Cerita ini berawal dari tawaran kerja dari Kak Ita, Event Organizer Media Kreatif. Alhamdulillah dikasih kesempatan buat nyari pengalaman lagi dan lagi,hhe. Nah kalo Cabe kan emang sempat beberapa kali kerja bareng MK, kalo Kak Erik? Kok bisa? Hhe, ceritanya gini… Saya dan Cabe kan lagi nyari 2 cowok buat jadi rekan kerja. Eh, teman-temannya Cabe yang biasa kerja ma MK juga kebetulan pada nggak bisa bantu. Nah, bingunglah kita? Akhirnya Cabe punya ide deh ajakin Kak Erik. Akhirnya terbentuklah SPG Bontang yang beranggotakan tiga orang, yakni Saya, Cabe dan Kak Erik.
Cabe di tempat nongkrong kami,hhe
Berangkat dari rumah jam 2 menuju ke SCP, namun terlebih dahulu singgah ke tempat penjahit, mau ngecilin baju event. Coz, bajunya bener-bener kegedean deh…hhe… Jadi inget gimana usaha kerja keras kita untuk berusaha semaksimal mungkin mengecilkan atau minimal tidak terlalu kelihatan gede lah bajunya di badan kami yang imut-imut ini.  Mulai dari peniti, jarum pentul, ikat pinggang, masukin bajunya dalam celana, turunin jeans,dll. Akhirnya yaaaaahhh, lumayan lah, daripada ntar dikira pake baju bapaknya masing-masing lok?
mba dan mas SPG  Bontang
Nyampe di SCP kita langsung beres-beres produk serta tempat kami untuk berjuang hari ini dan esok tentunya. Di pertengahan ada ibu-ibu yang mulai celingak-celinguk, sempat nanya produk kami dijual atau nggak. Karena kami belum siap dan kebetulan ibu itu sudah naik eskalator, hilanglah calon pelanggan pertama kami. Tapi gpp, namanya usaha. Si Ibu sempat nyamperin lagi, tapi kayanya dia buru-buru, ngacir lagi dah naek escalator. Sampai pulang pun kami tidak bertemu lagi dengannya. Setelah menyusun berbagi produk. Dimulailah sip-sipan kami. Kita bagi tugas. 30 menit pertama Kak Erik dan Cabe yang nyebarin flyer, saya yang jaga produk, begitu seterusnya samapi kita merasa laper,hhe… Maklum saya dan Cabe lum makan siang,hhi… Ijin deh ma Kak Erik, kita makan duluan. Kak Erik udah makan katanya.. Yaaa suuuudah. Pergilah kita ke Ayam Goreng Monas yang terletak tepat dibelakang kami.hhe Yaiyalah outlet kami kan di Lt. 2 SCP di antara lift menuju Lt.3. Pas n strategis baget dah.
mba-mba SPG versi religi,hhe
Ternyata pas kita makan, muncullah seorang pelanggan yang menghampiri outlet kami,hhi… Senangnya, terus makin lama makin rame… Waaaahhh, kita makannya buru2 deh. Kasian Kak Erik sendirian. Selanjutnya kami menjadi tim yang sangat solid, saling bekerjasama dan saling menutupi. Pokoknya kompak baget deh,hhe… Yah, pertama masih agak bosan, nggak tau mau ngapaen, trus capek-capek gitu. Tapi untungnya itu nggak menghalangi kami. Semakin malam, semakin ramai ternyata mall ini.. Yah maklum aja kan, ini malam Minggu gitu. Alhamdulillah, kami berhasil menjual 41 produk dengan penghasilan di atas 1jt laaahh,hhe. Alhamdulillah, semoga besok lebih baik dan tambah semangat lagi.
inilah salah satu produk kami
Sebenarnya banyak cerita-cerita unik dalam proses penawaran kami. Ada mba-mba yang bilang kalo dia mantan SPG produk ini juga, terus ada bapak-bapak yang cuma mau tau harganya aja, terus ada ibu-ibu yang bilang kalo beli disini lebih murah. Eh, ada bapak-bapak yang mau ngambil daftar harga dan mau dia bandingkan dengan harga toko. Terus ada yang bilang produk kami dijual dengan tawaran lebih menarik di mall lain dengan cara beli 2 dapat 1. Waaaahhh, nggak masuk akal nih. Kalo cerita pengunjung yang nyuekin kami mah nggak usah ditanya, itu emang udah rata-rata. Tapi makasih banyak deh buat bapak-bapak dan ibu-ibu yang menyambut baik maksud kami,hhe.  Akhirnya petualangan kami hari ini berakhir di KFC, kami hanya memesan nasi, ayam, orange juice dan pudding karena emang sisa itu aja yang ada. Tetap bersyukur pastinya. Semangat buat mba-mba karyawan yang di KFC tadi, walaupun sempat darah tinggi karena ada masalah kecil. Tapi tetap mbanya memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga dapat berkah ya Allah hari ini*amien
Waw langit, siangmu cukup terik membasahi tubuhku dengan peluh keringat. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentarnya ditunggu loh,hhe