Jumat, 16 Maret 2012

Kita dapat merubah dunia dengan kata-kata


Hufth, sebelumnya saya minta maaph kepada sodara-sodara saya yang telah saya kecewakan hari ini karena manajemen waktu saya yang berantakan banget,hhe... Maaph yaaa... Maaph buat Sinyak yang seharusnya kita dekor di Teater Langit,  saya malah nonton di SCP... Maaph yah nyak. Buat yang lain juga, anak2 yang ke Langit tadi, ada Kurab, Ika, Kak Ali, Theo, Aceng, dkk. Maaph yaaaa... Buat Nuyy, Ocha ma Ani yang tadi jam 9 mau ngerumpi di Kampus terpaksa dibatalin. ditunda deh mpe besok. Besok pun saya nda bisa janji yaaa...Hikzzz.. Ada event MK di SCP sosialisasi salah satu produk gitu... Maaph yaaa…
Hmmmm... Kirain hari ini bakal hepi karena dapat ajakan nonton gratis Negeri 5 Menara dari Ani. Ternyata dibalik traktiran itu. Disusullah tragedi pengecewaan*emang.ada.kata.pengecewaan? Semua ini berawal dari bunyi ringtone AKB48 - Heavy Rotation, tanda sms masuk, lalu…
Ani      : Emy mw ikud nnton kaaah?
Emi      : Nnton pa? jm brp?
Ani      : Low ikud q jmpt skrng negri 5 menara
Ani      : Mw kaaah em, free quq
Emi      : Mauuuu…
Ani      : Siap2 suuudaaa
Emi      : Ok deh. 10 mnit brgkt yah an. Q mndi dlu.hhe
Ani      : Ok
Tidak lama kemudian dijemputlah saya. Dalam perjalanan menuju kampus untuk jemput Ita ngobrol lah ma Ani. Loh kok Ita aja yang dijemput? Ika gimana? Ternyata Ikanya ngga ikut karena mau ke Langit. Hmm… Trus kita ngomongin si *tiiiiiittt* yang perilsayanya cukup meresahkan berbagai kalangan,hhe.
Nyampe kampus langsung ke sekre. Eh ternyata kelompok tari lagi rapat,hha… Saya bolos deh karena ngaret 2 jam.hhi… Maap yaaa… Tuh kan ngecewain lagi. Hasil rapatnya adalah kelompok tari mau jalan-jalan versi religi di Islamic Center hari minggu jam 2 berangkat dari kampus… Waaa, Saya ngga bisa ikut, ada event ma kak Ita… Hmmm, ngecewain lagi kan? Tuh kan?... Terus pas mau berangkat ke SCP, sempatlah Saya nitip dompetnya Aceng yang gagal Saya sembunyikan bareng Sinyak kemarin malam. Pas nyerahin dompet ke Sinyak. Sinyak bilang “kamu aja em, kan ntar ketemu Aceng di Langit.” Aduh nyak, maaph yaa… Saya mau nonton ma Ani. TUH KAN!!! Ngecewain Sinyak, nih anak hobi banget ngecewain orang. Hufth, pasti Sinyak BT deh ma Saya. Kan hari ini seharusnya Saya ma dy mau buat gitar dan djimbe dari kardus buat dekor di Teater Langit. Dengan berat hati, melesat lah kami dengan mobil yang keliatannya masih awet baru milik Ani.hhe… Hufth, pilihan berat memang, nggak munafik juga kalo pengen nonton film Negeri 5 Menara, gratis pula, tapi ngga hanya itu aja kok. Saya memang lagi butuh siraman nasehat dari dua bocah kunyuk ini,hhe… Tentang pilihan untuk masa depan*hhe.kalo.allay.catuk.aja.kepalanya.
Nyampe SCP, baru masuk gedung tiba2 ditawarin kerjaan sama mas2. Yah, katanya sih lumayan n gampang kerjaannya. Kantornya ada di Lembuswana dekat Era 5000 gitu. Ani sempat tukar2an nope sama masnya. Emang nih anak rajanya link deh. Link apa aja, pokoknya calon ahli pakar komunikasi yang baik dan benar*amien. Udah nyampedeket lift disambutlah kita dengan banner bertuliskan XXI. Oia, di SCP udah ada XXI, Nah… coba2 lah kita kesana. Sapa tau ditraktirnya disana. Naik ke lantai 5. Belok kanan 21, eh ada banner XXI lagi menunjukkan Xii dimana, belok kiri… Meluncurlah diri ini ke kiri… Eeeeeeeeehhhhh. Tiba-tiba Ita ngakak.hhahhahhahha.. Bego banget deh Emie neh. Ke SCP kan ditraktir orang, enak aja main asal ngelewatin orang yang mau nraktir.hhe… Usut punya usut ternyata yang nraktir bukan Ani, tapi temannya Ani,hhahhahhahha… Malu deh maen asal nyelonong aja, makanya mie kalo orang lagi ngomong itu di simak baek2,hhe
Setelah basa-basi kenalan jabat tangan dan say hello. Kita langsung menuju XXI. Karena uda lama nggak ke SCP, inilah pertama kalinya liat XXI… Mmmm, lumayan, cukup nyaman buat nongkrong, katanya sih tiketnya memang lebih mahal. Tapi wajarlah, namanya juga masih baru, lebih ini, lebih itu, bla bla bla.. TAPI sayangnya ngga ada film 5 menara disitu. Ya sudah Karena Ita ngebet banget pengen nonton film itu, kita pindah deh ke 21. Setelah membeli tiket, ternyata waktu penayangannya pukul 16;40. Wah, masih lama, ada 50 menit lagi tuh. Akhirnya kami memutuskan untuk nongkrong sambil ngejus bareng di lantai 4. Lumayan lah, dapat Jus Alpukat gratis LAGI,hhe. Makasi yah mas Widi*semoga.ngga.salah.inget.nama.amien.hhe
Ani, Emy dan Ita
Beberapa menit kita habiskan dengan foto-foto. Terus, ngobrol ngga jelas. Tua-tuaan umur, cerita masalah Bontang. Nggak lama main games Think Hard. Mas Eko ngajakin Ani main sulap-sulapan. Akhirnya jam menunjukkan pukul 16.30. Bergegaslah kami ke 21. Sebelum masuk studio Saya, Ita dan Ani niatnya mau patungan buat beli popcorn. Apalah daya, dengan berat hati kita harus menerima kebaikan Mas Widi lagi untuk menraktir popcorn lagi.hhe senangnyaaaa… Wah, ternyata kita telat masuk studionya, filmnya sudah mulai tayang.

Ita

Ani
Hmm, mengenai film ini saya sepakat sama Ita dan Ani, ini salah satu film yang di atas standar. Pesannya dapat banget “man jadda wajada”nya… Orang yang bersungguh-sungguhlah yang akan berhasil. Tidak hanya itu, saya merasa tertarik dengan minat dan bakat Alif, peran utama dalam film tersebut di bidang Jurnalistik. Ada pesan yang masih kami inget dari kakak kelas Alif, selaku Pimpinan Redaksi Majalah Syams yang diperankan Andika Pratama adalah “Kita dapat merubah dunia dengan kata-kata”. Waaaahhhh, ngena banget dengan kita-kita yang ngakunya Anak Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah yang doyan nulis. Hmmm, inget kata-kata bijak, saya jadi teringat sesuatu. Kata-kata dari salam redaksi pada Buletin Infinia 3 yang dibuat oleh mba Amie yaitu “Berbanggalah kita hari ini, ketika yang lain sibuk mengurusi angka, tetapi kita lebih memilih mengeja kata. Karena hanya kata yang mampu mengabadikan tiap cerita. Karena hanya kata yang mampu membuat hidup kita berbeda.” Nih salah satu kalimat yang saya suka, yang bikin saya bangga dan bersyukur telah memiliki ketertarikan di dunia tulis-menulis. Yaaah, walaupun masih naik-turun.hhe. Walaupun sedikit gantung cerita dari film ini namun tetap mempunyai banyak sekali nilai plusnya. Pokonya wajib ditonton deh buat calon pemimpin, calon pendidik dan calon pemilik birokrasi. Disini kita bisa melihat yang mana yang menghargai ketulusan dalam mengolah ilmu jadi pahala. Amien ya Allah semoga membuat saya semakin rajin kuliah*dilirik,kak,ali.dan.ita.hhe… Pokoknya, hari ini tuh berwarna banget kalo kata Ani dan Ita “yaaah, itu terserah kamu em, itu kan hidupmu” hasil kutipan dari film Negeri 5 Menara.hhahhahha. tuh kan jadi inget status saya dulu “ bersiap menghadapi resiko dari pilihan yang berdasarkan dengan prinsip!”hhe… Selamat malam langit, indahmu terkadang menyilaukanku dan membuatku hilang kendali, aku pun menutup mata.

2 komentar:

komentarnya ditunggu loh,hhe